Selasa, 13 Desember 2011

DIARY

Pengen banget curhat dan butuh banget orang lain buat curhat tapi mereka lagi pada sibuk. Gimana dong? No problemo! Kan banyak cara dan media curhat lainnya, mulai yang klasik, canggih, sampai kreatif. Di bawah ini ada beberapa media curhat dan terserah pembaca mau menggunakan media yang mana yang dilengkapi dengan kelebihan dan kekurangannya.

***         

           Biasanya kita sebut dengan buku harian karena memang sesuai namanya yang berarti buku dimana kita menuliskan berbagai kegiatan harian kita. Kegiatan menyenangkan maupun kegiatan menyedihkan (hehe kata2nya lebai). Diary merupakan media curhat klasik karena sudah ada dari jaman dulu yang masih digunakan sampai sekarang. Curhat di diary (menurut gue) lebih nyaman karena keberadaannya bisa kita atur, biasanya sih simpan dibawah kasur (dan aman deh gak bakal ada yang liat).

           Asyiknya :

  • Kita bisa nulis cerita sampai hal yang terkecil sekalipun
  • Bisa nulis sesuai mood, kalo lg seneng tulisannya berwarna- warni kalau lagi suntuk tulisan kita jadi jelek
  • Bisa dibaca lagi sambil senyum2 dan liat tulisan2 jadul (jaman dulu) kita sendiri
     

       Nggak asyiknya :
  • Diary nggak bisa ngasih komentar, jadi cuma curhat satu arah aja.

       It's cool
    Lebih seru kalau diary nya kita bikin sendiri dan bentuknya bisa kita sesuaikan dengan kreatif kita contohnya, kliping, scrapbook dll.

       Blog

           Blog adalah diary elektronik di internet yang berupa tulisan panjang ataupun pendek. Dengan blog, kita bisa mendapatkan komentar dari pembaca meskipun tidak secara langsung. Nulis tulisan di blog juga bisa bikin kita belajar merangkai kata2 yang bagus sekaligus melatih cara menulis kita. Kemudian apabila kita meng-share masalah kita di blog dengan penggunaan bahasa yang tepat, bisa jadi orang lain yang memiliki masalah yang sama bisa saling bertukar- pikiran dengan kita dan secara tidak langsung tulisan kita tadi bisa membantu permasalahan orang lain.


          Asyiknya :

  • Menyenangkan sekali apabila curhatan kita disenangi orang lain
  • Dapat komentar dari pembacadan bisa jadi masukan buat kita deh
  • Belajar menjadi hitech (high technologi)

       Nggak asyiknya :
  • Ingat kalau curhatan kita di blog bisa dibaca orang lain oleh karena itu, sedikit berhati- hati dan kalau bisa gunakan nama samaran kalau perlu
           Its's cool
      Jadi keinget sama Raditya Dika penulis yang populer gara2 tulisannya di blog dan sampai dibikin buku. Dan juga banyak gadget yang tersedia di blog. Lets's play with visual and layout.

      Jejaring Sosial

           Contoh jejaring sosial adalah facebook, dan twitter dimana kita bisa berinteraksi dengan orang lain. Mulai dari orang2 dekat sampai orang2 yang udah lama gak pernah berhubungan. Berbagai aplikasi dan fasilitas disediakan seperti update status, wall, chat, dan lain- lain yang bisa digunakan untuk bercurhat ria. Lebih tepatnya menyelipkan curhat kita alias curcol (curhat colongan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar